Himbio Collabs 1.0 x JIMM FST Unair

By Prodi S1 Biologi Unair On Tuesday, June 22 nd, 2021 · no Comments · In

Ilmu bukan sekedar pengetahuan, tetapi merangkum sekumpulan pengetahuan berdasarkan teori-teori yang disepakati dan dapat secara sistematik diuji dengan seperangkat metode yang diakui dalam bidang ilmu tertentu. Dipandang dari sudut filsafat, ilmu terbentuk karena manusia berusaha berpikir lebih jauh mengenai pengetahuan yang dimilikinya. Ilmu pengetahuan adalah produk yang digunakan untuk merumuskan berbagai cara dalam memecahkan masalah-masalah tertentu yang akan dihadapi. Ilmu pengetahuan bersifat luas, tidak terpaku pada materi-materi tertentu, sehingga ilmu selalu bisa berdiri pada bagian-bagiannya masing-masing unntuk memecahkan masalah.

Himbio Collabs merupakan proker baru yang diadakan pada bulan Ramadhan bersama dengan salah satu organisasi di FST yaitu JIMM (Jama’ah Intelektual Mahasiswa Muslim) yang bertepatan pada tanggal 08 Mei 2021. Kegiatan ini berupa kajian online yang mengusung tema “Semarak Ramadan Menuju Fitrah Di Hari Kemenangan”. Kegiatan tersebut diadakan pada pukul 09.00-11.30 WIB dengan Pemateri Ust. Afri Andiarto. Partisipan yang hadir saat itu berjumlah 30 orang. Selama acara berlangsung peserta cukup baik dalam menyimak materi kajian yang disampaikan sehingga saat sesi tanya jawab bisa berjalan dengan baik.

Acara kajian juga terdapat Ice breaking diakhir acara yang dipimpin oleh moderator. Ice breaking berupa permainan tebak kata dimana peserta yang bisa menebak kata dengan bagian huruf yang hilang bisa mendapatkan hadiah. Permainan berjalan dengan lancar karena peserta mengikuti dengan baik dan terdapat 2 pemenang. Melalui serangkaian kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat serta mendapatkan tambahaan wawasan dari acara kajian. Acara kajian dalam bulan Ramadhan ini semoga bisa menambah berkah untuk kita semua karena dengan menghadiri kajian online maka kita bagian dari majelis ilmu yang apabila kita mengikuti dengan baik, maka InsyaAllah mendapat balasan pahala yang setimpal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty