Himbio Collabs feat HIMSI

By Dio Alif Hutama On Wednesday, September 08 th, 2021 · no Comments · In

Ilmu bukan sekedar pengetahuan, tetapi merangkum sekumpulan pengetahuan berdasarkan teori-teori yang disepakati dan dapat secara sistematik diuji dengan seperangkat metode yang diakui dalam bidang ilmu tertentu. Dipandang dari sudut filsafat, ilmu terbentuk karena manusia berusaha berpikir lebih jauh mengenai pengetahuan yang dimilikinya. Ilmu pengetahuan adalah produk yang digunakan untuk merumuskan berbagai cara dalam memecahkan masalah-masalah tertentu yang akan dihadapi. Ilmu pengetahuan bersifat luas, tidak terpaku pada materi-materi tertentu, sehingga ilmu selalu bisa berdiri pada bagian-bagiannya masing-masing unntuk memecahkan masalah.

Pada Himbio Collabs kedua kali ini berkolaborasi dengan salah satu organisasi di FST yaitu HIMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) yang bertepatan pada tanggal 10 Juli 2021. Kegiatan ini berupa kajian online sains data yang mengusung tema “Mengenal Aplikasi Pengolahan Data : Prinsip Dasar Pemilihan Variabel, Rumus Pengolahan Data, dan Visualisasi Data”.

Kegiatan tersebut diadakan pada pukul 09.00-11.30 WIB dengan Pemateri Mas Rizal Adistya Pradana. Partisipan yang hadir saat itu berjumlah sekitar 35 orang. Selama acara berlangsung peserta cukup baik dalam menyimak materi kajian yang disampaikan sehingga saat sesi tanya jawab bisa berjalan dengan baik.

Acara berjalan dengan baik dari awal hingga akhir. Pada akhir acara terdapat games untuk peserta dan panitia agar mencairkan suasana. Kajian kali ini hanya sebatas untuk mahasiswa FST tetapi antusiasme peserta berjalan cukup baik.

Melalui serangkaian kegiatan ini, peserta diharapkan dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat serta mendapatkan tambahan wawasan dari acara kajian. Materi dari kajian ini diharapkan dapat berguna untuk teman-teman karena topik yang diangkat seputar permasalahan mahasiswa mengenai pengolahan data. Dengan adanya kegiatan kolaborasi seperti ini diharapkan hubungan antar sesama organisasi bisa berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty