Himbio Industrial and Institute Visit

By Dio Alif Hutama On Wednesday, September 08 th, 2021 · no Comments · In

Kegiatan Himbio Industrial and Institute Visit (HIIV) merupakan kegiatan mahasiswa yang melakukan kunjungan ke beberapa industri maupun institut untuk menambah wawasan mengenai dunia kerja dan konsep perindustrian dari pembuatan produk ataupun sistem kerja industri tersebut serta konsep institut. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan tentang prospek kerja untuk Mahasiswa Biologi Universitas Airlangga, memberi informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja industri atau institut tersebut, dapat menjalin kerja sama dengan industri atau institut tersebut, serta dapat memperluas pengetahuan mahasiswa dalam lingkungan dunia kerja. Kegiatan HIIV 2021 dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Juli 2021 pukul 09.00-15.30 WIB. Dikarenakan kondisi pandemi saat ini, bentuk kegiatan HIIV berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

 Bentuk kegiatan HIIV 2021 adalah kegiatan seminar online yang dilaksanakan dalam dua sesi seminar, dimana dalam seminar tersebut diisi oleh satu pemateri baik dari pihak industri maupun pihak institut yang memiliki hubungan dengan dunia kerja bagi lulusan Biologi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 09.00-11.30 WIB dengan pemateri dari industri PT Petrokimia Kayaku yaitu Bapak Sanjaya Effendi, S. Si selaku Kepala Bagian Produksi 1, sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 13.30-15.30 WIB dengan pemateri dari institut Laboratorium Forensik Polda Jatim yaitu bapak Kombes Pol Sodiq Pratomo, S. Si.,M. Si selaku Ketua Bidang  Laboratorium Forensik Jawa Timur.

Kegiatan HIIV 2021 telah terlaksana dengan  lancar serta diikuti oleh 140 peserta  Mahasiswa Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga, baik dari mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Hal ini sesuai dengan target pencapaian jumlah peserta yakni sebanyak 136 peserta. Rundown acara terlaksana dengan baik dan tepat waktu, namun pada sesi 1 penyampaian materi melebihi batas waktu sehingga terdapat rundown acara yang ditiadakan. Pada sesi tanya jawab, peserta menunjukkan tingkat antusias yang tinggi dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pemateri. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan  foto bersama sebagai dokumentasi acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty