Sejarah

Biologi sebagai ilmu dasar merupakan sumber informasi yang sangat penting yang diperlukan bagi perkembangan ilmu terapan seperti pertanian, perikanan, peternakan, kesehatan, dan farmasi. Hal ini dikarenakan pengembangan ilmu terapan pada umumnya baru dilakukan bila informasi dasar yang mendukung telah diperoleh secara lengkap.

Dalam rangka berpartisipasi untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat dan menjaga sumberdaya alam agar tetap berkelanjutan, maka Departemen Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Airlangga, mendesain kurikulum agar lulusan mempunyai kompetensi utama, yaitu dapat mengevaluasi keanekaragaman hayati dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan Biologi serta teknologi terkait. Didukung sumber daya yang berkualitas, sarana dan prasarana yang lengkap maka lulusan biologi dirancang untuk dapat memecahkan berbagai masalah, terutama masalah yang terkait dengan lingkungan hidup dan reproduksi organisme.

Program Studi:S1 Biologi, Universitas Airlangga
Institusi Pembelajaran:Institusi Pembelajaran
Alamat:Kampus C Unair, Jl. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia 60115
Kontak Telp. Fax (031)5926804
Surat Keputusan Pembentukan Program Studi:SK Dirjen Dikti No. 048/DJ/Krp/1982 dan SK Dirjen Dikti No. 117/DIKTI/Kep/1984
Diakreditasi Oleh:Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
Gelar Lulusan:S.Si
Akreditasi:“UNGGUL”
Nomor SK:101/SK/LAMSAMA/Akred/S/IX/2023
Masa Berlaku:29 September 2028

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty